Friday, June 7, 2013

Mie Ayam Ceker

Assalamualaikum.
Kali ini saya ingin membahas kuliner unik teman-teman. Yaitu mie ayam sensasi ceker. “Ceker” dalam bahasa jawa dapat diartikan sebagai kaki .maksut dari Mie Ayam Ceker bukanlah Mie Ayam yang diolah menggunakan kedua kaki lo yaa, bukan juga mie ayam yang cara memakannya memakai kedua kaki. Tetapi mie ayam ceker adalam mie ayam yang memakai “Ceker” ayam sebagai campuran dari makanan tersebut. Hmm kira-kira bagaimana ya rasanya.
Untuk mendapatkan seporsi mie ayam ceker kita cukup pergi ke Daerah timur Jogja, di selatan Ngemplak yaitu di Kalasan. Lebih tepatnya berada di Dusun Babadan.


Warung yang sekilas terlihat sederhana ini terletak di Selatan Jalan dan dikerumuni oleh pepohonan yang rindang. Suasananya pun terasa sejuk.
Untuk menikmati seporsi Mie Ayam Ceker kita cukup merogoh kocek 5.000 rupiah saja. Hmm murah bukan? Ditemani dengan segelas Teh Anget dan suasana pedesaan terasa pas sekali. Hmm mantap!
Dari segi tekstur dan rasa,Mie Ayam Ceker ini memang meberikan sensasi yang berberda dari Mie Ayam biasa, kenapa? Ya karena ada “Ceker” ayamnya tentunya , hehe. Saat saya mengunyah makanan tersebut rasa kenyal dari ceker tersebut memang juara.
Warung kecil yang didirikan oleh Pak Bandi ini belum memiliki cabang. Beliau sudah menekuni bisnis ini selama 2 tahun. Meskipun begitu Warung ini cukup ramai , Warung ini buka dari jam 9 sampai jam 5 sore setiap hari . Pengunjung Warung ini rata-rata orang dewasa sampai lansia tetapi anak-anak juga banyak yang jajan disini.
Cuma segitu aja yang bisa saya informasikan teman-teman. Kalau teman-teman penasaran mungkin bisa dateng sendiri ketempatnya yaa hehe .





Wassalamualaikum.

Novan S/16/XIS2

No comments:

Post a Comment