Thursday, June 6, 2013

Nasi Goreng Ortega

Assallamuallaikum  Wr.Wb :3
Saya juga mau ikut memberikan informasi tentang tempat makanan yang unik, tempat yang asik untuk makan bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun pacar. Akan tetapi, tempatnyaa tidak begitu luas, jadi susah di buat nongki-nongki, langsung saja saya bahas tempatnyaa, cekibrot
Tempat yang mau saya bahas tersebut adalah salah satu makanan yang sudah sangat populer di nasional bahkan di Internasional sekalipun, yaitu nasi goreng, tetapi ada yang berbeda dengan nasi goreng di tempat ini, nama tempat ini adalah Nasi Goreng Ortega, Nasi Goreng Ortega berlokasi di Jl.Tegalgendu, Kotagede, Yogyakarta. Ortega sendiri adalah singkatan yang diberikan oleh sang pemilik, pak david (nama samaran),  yaitu singkatan dari kata-kata “ORang TEGAl” yang notabene sang pemilik tersebut adalah orang Tegal. Beliau menjalani bisnis tempat makan nasi goreng ini bersama dua anaknyaa, yaitu anak laki-laki dan anak perempuan. Dari namanyaa yaitu “Nasi Goreng Ortega” memang tidak ada yang unik ataupun spesial, tetapi ketika kita melihat daftar menu-nyaa, di situ ada salah satu menu andalan warung nasi goreng pinggir jalan tersebut, nama menu tersebut adalah nasi goreng gila, unik bukan nama menu atau makanan tersebut, bagaimana tidak unik, setau saya selama ini yang gila adalah mahkluk hidup salah satunyaa manusia, ini yang gila nasi goreng, unik sekali…..
Jadi, menurut info yang saya dapat dari sang pemilik, nama makanan nasi goreng tersebut di beri judul nasi goreng gila karena nasi goreng tersebut berbeda dari nasi goreng yang lainyaa, di nasi goreng ini kita bisa menemukan rasa yang cukup pedas, mungkin lebih pedas dari nasi goreng pada umumnyaa, dan yang paling penting dan unik, nasi goreng ini dihidangkan di piring tidak sendirian, dia dihidangkan berpasangan dengan capcay dan tentu saja krupuk. Mungkin itulah yang membuat nama nasi goreng itu menjadi gila, karena ketika pelanggan melihat nasi goreng di campur dengan capcay, pelanggan akan mengatakan “gila” dan saat memakannyaa, pelanggan di kagetkan dengan rasanyaa yang pedas, pelangganpun akan mengatakan “gila” lagi, dan karena porsi nasi goreng yang cukup banyak dan di tambah capcay yang cukup mengisi isi piring yang masih rumpang, setelah selesai makan pun pelanggan akan mengatakan “gila” untuk ketiga kalinyaa karena sudah puas dan kenyang dengan menu tersebut.
Menu yang di sediakan di tempat makan Nasi Goreng Ortega ini juga bukan hanya nasi goreng saja, tetapi juga ada bakmie jawa, bihun, kwetiaw dan capcay. Di empat makanan itu juga di sediakan versi goreng maupun versi rebusnyaa.
Tetapi menu minuman disini tidak seunik makanan-makanan yang tersedia di tempat ini, karena menu minuman yang di sediakan di tempat ini adalah menu minuman klasik, seperti warung-warung nasi goreng ataupun bakmi jawa pinggir jalan, yaitu es teh, teh hangat, es jeruk, dan jeruk hangat.


Berikut adalah beberapa penampakan yang bisa saya ambil dari hasil saya selama saya berada di warung tersebut, tetapi sayang seribu sayang dan beribu maaf terlontar dari jari-jemari saya, karena saya tidak bisa dan tidak berhasil mengambil gambar foto pak david (nama samaran) karena beliau sedang sibuk melayani pelanggan, okelah mari langsung saja ke gambar-gambar foto tersebut :


FOTO PERTAMA DI ATAS ADALAH PENAMPAKAN TEMPAT MAKAN NASI GORENG ORTEGA





                FOTO KEDUA INI ADALAH MENU-MENU YANG
               ADA DI TEMPAT MAKAN NASI GORENG ORTEGA
  


 


            FOTO KETIGA INI ADALAH PENAMPAKAN SALAH SATU MENU SPESIAL
                         YANG SAYA SEBUT TADI, YAITU NASI GORENG GILA!!!



Mohon maaf jika tidak banyak foto yang bisa saya berikan dan kualitas foto yang kurang jelas, karena saya mengambil gambar foto tersebut hanya lewat kamera amatir, yaitu HP
Setelah saya memberikan tentang beberapa info dan foto tentang tempat makan Nasi Goreng Ortega tadi, sayaa akan memberikan sedikit pendapat saya tentang tempat itu, berikut pendapat saya :
Kelebihan            :                                                                                                                                                              
Rasa makanan enak, sedap dan nikmat, pemilik dan pegawai yang tidak lain adalah anaknyaa     melebihi ramah, dan nama nasi goreng gila yang membuat orang untuk ingin mencobanyaa.
Kekurangan        :
Tempatnyaa yang kurang luas, tetapi kekurangan tersebut bisa di tutupi oleh rasa nasi goreng gila dan makanan-makanan lain yang di hidangkan tempat makan nasi goreng ortega tersebut yang sangat menggelegar, lezat dan istimewa



Baiklah, itu tadi info-info seputar makanan unik yang saya kunjungi, jika ada kurangnyaa mohon maaf dan jika ada kelebihan tolong di kembalikan, karena itu bukan hak anda, sekian dari saya

Wassallamuallaikum Wr.Wb :3


Di buat, di bentuk dan di susun oleh : Ilham Al Maulana | XIS2 | 13

No comments:

Post a Comment