Monday, June 3, 2013

Yogurt-Ku, Special Taste!

Assalamualaikum.
Aku juga mau share tentang tempat jajan yang enak buat nongkrong bareng kawan-kawan juga nih.
Warung yang terletak di jalan Kranggan no. 28 Yogyakarta ini namanya Yogurt-Ku. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini milik bapak Anton Widiartono dan ibu Nova. Awalnya, warung yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam ini, hanya menjual minuman Yogurt atau susu fermentasi. Kemudian, 2 tahun terakhir sang istri pemilik atau ibu Nova bereksperimen mencoba memadu-padankan Yogurt tersebut dengan buah, sayur, dan bahan-bahan lainnya agar variasi menu yang disajikan semakin banyak, selain itu beliau juga ingin menyesuaikan rasa Yogurt yang asam itu dengan lidah warga Yogya. Yogurt-Ku ini termasuk salah satu pelopor Salad Buah di Yogya juga lhooooo... Yogurt-Ku memiliki cabang di jalan Flamboyan. Namun warung tersebut masih warung 'keluarga'. Menu andalan diwarung ini jelas Yogurt dan Salad Buahnya. Namun berhubung yang lebih menonjol Salad Buahnya, jadi aku hanya membeli 2 jenis salad buah.


Nah ini tempat yang aku maksud tadi.
Kita bisa menikmati salad buah tersebut sambil duduk diluar, jadi bisa sambil ngeliatin orang lewat hehe. Ada tempat duduk didalam juga kok, selain nyaman, ruangannya juga ber-AC. Cocok banget buat ngadem bareng temen-temen.


Kalau ini mini-kitchennya. Jadi tempat pemesana dan peracikan salad buah tersebut ada di bagian depan dari warung ini. Dapur yang selalu terjaga kebersihannya ini membuat kebanyakan pelanggan ingin melihat proses peracikan salad tersebut walaupun sederhana (hanya mengiris buah kemudian dilumuri yogurt).


Fruit Salad For Kid ini cocok untuk anak-anak, karena didalamnya ada berbagai macam bentuk jelly, nata de coco, dan buah yang disukai anak-anak seperti melon kuning, semangka, pisang dan anggur. Yogurt yang saya pilih yaitu Yogurt Blueberry. Sehingga rasa manis pun begitu tajam di lidah. Hanya dengan membayar Rp 10.000,00 Salad Buah ini pun bisa kita bawa pulang untuk buah tangan si-adik.

Kalau yang ini, namanya Salad Campur. Dengan membayar Rp 13.000,00 salad buah yang berisi semangka, melon kuning, anggur, strawberry, sayur-sayuran (kol, kacang polong, jagung, bawang bombay, tomat) dan irisan daging ham ini dapat kita nikmati. Salad ini cocok untuk teman-teman yang suka kesegaran campuran buah dan sayur. Yogurt yang aku pilih untuk menjadi campurannya yaitu Yogurt Keju Lemon.

Temen-temen harus coba Salad buah ini, rasanya dijamin bisa bikin lidah bergoyang! :D

Ini struk pembayarannya.
Menu yang disediakan di warung Yogurt-Ku ini berkisar Rp 10.000,00 sampai Rp 15.000,00. Murah bukan untuk makanan yang sehat dan bergizi ini?

Ini foto salah satu pegawai di Yogurt-Ku. Selain pemilik yang ramah, pegawai-pegawainya juga ramah. Bapak Anton Widiartono (Toni) memiliki 8 pegawai yang bekerja diwarungnya.


Itu tadi info-info yang dapat saya berikan. Mohon maaf tidak dapat menampilkan foto si pemilik dan saya saat berkunjung kesana, karena si pemilik sedang terburu-buru mengurus putrinya yang masih balita hehe. Semoga bermanfaat ya! Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum.


Rezqi Husnan Akbari
XI IPS 2/18














No comments:

Post a Comment