Thursday, June 6, 2013

Lotek Yu Jum


Warung Lotek Yu Jum



(Depan warung lotek….)


Warung lotek ini terletak di Dusun Bumen Wetan, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Tepatnya di Jalan Bumen Baru. Warung ini terletak di pinggir sawah dan diantara kolam-kolam ikan. Lotek di warung ini terkenal sangat enak dan nikmat. Apalagi diselingi dengan hawa yang sejuk. Selain lotek, warung ini juga menyediakan kupat tahu dan es dawet. Es dawet yang segar sangat cocok untuk mendampingi lotek yang pedas. Untuk jumlah cabe silahkan anda pesan berapa. Mau makan lotek dengan cabe 1, 2, 3 atau 10 pun penjual siap melayani. Bagi anda penggemar pedas warung ini cocok untuk di coba.
Es dawet di warung ini menggunakan bahan-bahan alami. Gula jawanya di jamin asli alias tidak pakai pemanis buatan. Kupat tahu diwarung ini memiliki porsi super jumbo. Menggunakan kerupuk  khas pedesaan yang renyah….
Selain makanan dan minuman yang telah saya sebutkan di atas, masih banyak lagi jajanan khas pedesaan yang akan memuaskan lidah dan perut anda. Tapi, tenaaang…..harga-harganya sangat terjangkau dengan kocek anda…..
Kupat Tahu Khas Ndeso                  Es Dawet Segeeeer
Untuk denah dari Kota Yogyakarta, saya contohkan saja dari Kantor Pos Besar (Titik nol kilometer). Melewati Jalan P. Senopati lurus terus ke timur sampai perempatan timur Kebun Binatang Gembira Loka (Jalan Gedongkuning) belok ke kanan melewati Jalan Gedongkuning, sampai perempatan PLN belok ke kiri melewati Jalan Wonosari lurus terus sampai perempatan Wiyoro belok ke kanan yaitu melewati Jalan Ngipik-Wiyoro, smpai perempatan Toko Besi Rohmat Putra belok ke kiri, lurus terus begitu sampai di pertgaan ketiga anda belok kanan lurus terus dan pelan-pelan. Karena warung ini terletak di timur jalan dan kelihatan kecil….Akhirnya, Selamat Mencoba…..






Dida Satria Permana
XI IPS 2/06

No comments:

Post a Comment