Friday, June 7, 2013

Sate Godril

SATE KAMBING GODRIL



Assallamuallaikum  Wr.Wb
Saya akan memberikan sedikit informasi tentang tempat makanan yang lezat dan nyaman untuk makan bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun pacar. Bagi anda penggemar sate kambing, anda pasti sudah tau tempat makan ini. Selamat Menyimak J

Sate Kambing Godril berdiri sejak tahun 1950, di Jalan Godean KM 2 Yogyakarta. Nama Godril berasal dari nama “parapan” sang simbah pemilik warung makan sate kambing ini. Karena dahulunya Sang Simbah suka nanggap tembang GODRIL.
Sekarang Sate Kambing Godril sudah memiliki 5 cabang, yaitu di Jalan HOS Cokroaminoto No 36,Jalan Kaliurang (FoodFezt), Daerah Bantul samping lapangan dwiwindu,Daerah Jogonalan (utara madukismo)dan sudah mulai memperlebar cabangnya hingga di Palangkaraya Kalimantan. Rumah makan Sate Godril dapat menampung 60 pengunjung ini buka mulai jam 9.00 pagi  – 22.00 malam.
Menu yang ditawarkan ada Sate Ayam, Sate Kambing, Gule, Tongseng, Tengkleng, Nasi Goreng Klenyer (Kambing) , Soup daging/Tulang Sapi dan Soup Ayam. Dan tidak lupa Sate Buntelyang menjadi menu special di warungmakan ini. Bagi penikmat sate, menu Sate Buntel pantas masuk daftar tujuan wisata kuliner anda. Di warung sate kambing Godril, sate buntelnya yang memiliki penyajian dan rasa yang berbeda dengan sate biasanya. Karena Sate buntel adalah sajian sate dari daging kambing pilihan yang dicincang yang sebelum dibakar dibuntel dulu kemudian dibekukan. Saat disajikan bentuknya mirip steak. Sate khas Solo ini gurih manis dan yang pasti adalah empuk. Saat menikmatinya tak perlu serepot ketika makan sate dengan tusuk.

Lokasi Warung Sate Godril Kuncen (Jl.HOS Cokroaminoto)



Proses Pembuatan Sate Kambing dan Ayam

Sekian dari saya, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi anda semua J
Ardiansah Setiawan XI IPS 2


No comments:

Post a Comment